PilKades Melalui E-Voting Komputer Blank Masyarakat Kebingungan

BANYUASIN,oganpost.com-Pelaksanaan Pilkades yang menggunakan cara e-voting Di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Diduga kurang sosialisasi terhadap masyarakat ,terbukti dalam pelaksanaan pilkades yang di saksikan oleh Wakil Ketua II DPRD Banyuasin.Heriyadi,Camat Betung,Hasanul Hak .Kapolsek Betung,Burnani.Serta Danramil Betung .M.Yamin.
 
Hasil pantauan wartawan sempat beberapa kali mengalami gangguan sistem seperti Komputer blank yang di sebabkan oleh terlalu kerasnya masyarakat saat menyetuh layar komputer ketika pemilihan,selain itu juga ada beberapa warga yang merasa kebingungan saat ingin memilih.

Botok warga simpang pancur,Desa setempat mengatakan bahwa dirinya merasa kebingungan saat ingin melaksanakan E-voting,"Sebelumnya saya tidak perna merasa ada sosialisasi,jadi saat melakukan pemilihan saya kebinggungan harus bagai mana,untung ada panitia pemandu,"terangnya.

dikesempatan ini juga Fikri,selaku Tim Teknik E-voting Kabupaten Banyuasin,mengaku sempat beberapa kali ada gangguan teknis,"Memang benar ada gangguan seperti komputer blank yang di sebabkan komputer kepanasan dan masyarakat terlalu keras saat menekan layar computer," bebernya kepada wartawan selasa (27/10).

Terpisah Sudirman,ketua panitia E-voting pilkades Desa Lubuk karet,menjelaskan bahuwa sebelumnya sudah ada sosialisasi dengan cara melakukan pengarahan melalui infokus tetang tata cara pelaksanaan e-voting,"Alat komputer inikan sensitif,,apa bilah masyarakat menyentuh terlalu kuat dan komputernya terasa panas maka komputer tersebut pasti akan blank seperti tadi,"jelasnya.(madi)

No comments

Powered by Blogger.