SDN 04 Muara Berunai I Ciptakan Siswa Berprestasi

OKI Lempuing Jaya oganpost-Sekolah Dasar Negeri (SDN),04 Muara Berunai I Kecamatan Lempuing Jaya,Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus berupaya mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, cerdas, terampil, berwawasan luas dan berprestasi. Hal tersebut tidak terlepas dari Visi serta Misi yang juga menjadi tolak ukur dari sebuah keberhasilan yang diraihnya.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Muara Berunai I ini Kini memiliki 95 siswa,dengan 6 rombel diantaranya dipergunakan kantor. Sedangkan jumlah guru hanya ada 5 Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) 6 Guru Honor dan kekurangannya adalah 3 guru.

Bahkan, sesuai dengan tuntutan di era globalisasi. Saat ini, guru di diharuskan untuk memiliki pola pikir (mindset) dan pola tindak (actionset) terutama dalam mengimplementasikan dan mengembangkan kurikulum (KTSP) yang berlaku sekarang.

Kepala SDN 04 Muara Berunai I Heru Didik.K,S.Pd mengatakan Perubahan pola pikir dan pola tindak dalam mengelola kelas dan melaksanakan proses pembelajaran, setiap guru disekolah tersebut dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan khususnya layanan proses pembelajaran

“Contoh adalah dari sisi prestasinya, paling tidak kedepan SDN 04 Muara Berunai I akan mengantongi beberapa penghargaan dari berbagai perlombaan tingkat kecamatan,dan tidak diragukan lagi sekolah ini dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan serta dapat dipertanggungjawabkan,”ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan tersebut akan dapat diraih apabila dapat bekerja sesuai dengan tufoksi dilandasi kesabaran dan berusaha,”Tugas pun akan terselesaikan dengan baik sesuai visi dan misi,apalagi didukung peranserta masyarakat yang baik,”tuturnya.

Untuk itu peranserta masyarakat terhadap dunia pendidikan di daerah tersebut tampak cukup baik,”Namun, kami masih berupaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk mengikat hubungan lebih baik lagi ke depan. Sehingga partisipasi masyarakat tetap harmonis,”imbuhnya.(ziz/san)

No comments

Powered by Blogger.