Sekolah Di Kecamatan Tulung Selapan Masih Banyak Kekurangan Mobiler

OKI Selapan oganpost.com-Di Wilayah UPTD Pendidikan Tulung Selapan ,Ogan Komering Ilir (OKI) masih banyak Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA masih mengalami kekurangan meja dan kursi (Mobiler). Sehingga dikawatirkan berakibat terganggunya proses Kegiatan Belajar Mengajar,”Kita akui memang sekolah yang ada di Kecamatan Tulung Selapan ini masih banyak kekurangan Moubiler,tapi harus bagaimana lagi kita sudah usulkan namun sampai saat ini belum ada,”ujar kepala UPTD Pendidikan Tulung Selapan Jimmy,S.Pd.

Lanjut dia kekurangan kursi dan meja di sekolah Tulung selapan ini diakibatkan beberapa tahun terakhir anak masuk sekolah semakin meningkatnya dan Moubiler yang lama sudah rusak,”Apalagi bertambahnya angka pendaftar sekolah semakin bertambah sehingga fasilitas sekolah seperti bangku dan meja tidak mencukupi, “ ungkapnya

Dia berharap Pemerintah OKI melalui dinas terkait, untuk dapat memikirkan persoalan penambahan mobiler sekolah, agar Proses Belajar mengajar (PBM) dapat berjalan lancar,”Bahkan SDN 2 Selapan Ilir dua sip yaitu pagi dan sore,”tuturnya.

Di katakannya juga memang banyak sekolah kekurangan mobiler butuh perhatian dan bantuan dari Pemda Kabupaten OKI ,hal itu disebabkan banyaknya sekolah dibangun tanpa ada mobiler dan mobiler yang ada sudah banyak rusak akibat dipakai bertahun lamanya.

“Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten OKI diharapkan memperhatikan keluhan sekolah yang membutuhkan pengadaan mobile,Proposal sudah diajukan, harapan sekolah yang mengajukan mendapat bantuan Kursi, Meja serta mobiler sekolah lainnya,”harapnya.(ziz/san)

No comments

Powered by Blogger.