Seleccao ke Semifinal Euro 2016 !


Euro 2016, oganpost.com PErtandingan antara Polandia vs Portugal dinihari tadi berakhir dengan skor 1-1 selama 120 menit dan 3-5 di babak adu penalti untuk kemenangan Seleccao di Stade Velodrome, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB. Skor Polandia vs Portugal ini berjalan ketat sejak menit awal dan bahkan berlanjut sampai adu penalti dimana Jakub Blaszczykowski kini malah menjadi penentu kegagalan timnya untuk lolos. Kini, Portugal tinggal menanti Wales atau Belgia untuk dijadikan lawan di partai semifinal nanti.

Jalannya Pertandingan
Polandia hanya butuh waktu dua menit untuk bisa mengungguli Portugal di pertandingan ini. Sebuah kesalahan yang dilakukan Cedric membuat Grosicki berada dalam posisi bebas di sisi kiri dan ia melepaskan satu umpan tarik ke tengah kotak penalti Portugal dimana Robert Lewandowski berdiri bebas dan bisa menyarangkan bola ke gawang Patricio. Luapan kegembiraan terpancar dari Lewandowski setelah bisa mencetak gol pertamanya di turnamen ini.
 

Portugal lantas berusaha untuk mendobrak pertahanan Polandia. Namun seperti yang sudah-sudah, Glik dan Pazdan bermain sangat padu dan bernyali dalam menahan setiap gelombang serangan dari Portugal. Skuad asuhan Fernando Santos juga mencoba serangan dari sisi sayap namun umpan-umpan silang yang dilepaskan Cedric, Eliseu, atau Mario selalu berhasil dipotong oleh para pemain belakang Polandia.

Sementara Polandia sendiri mencoba untuk memberikan serangan balik pada Portugal. Sebuah peluang bagus didapat oleh Milik namun sepakannya masih melebar dan ada satu peluang lagi ketika kerjasamanya dengan Lewandowski masih bisa diblok oleh Pepe. Sedangkan Portugal juga sempat mengemas satu peluang bagus namun tendangan Ronaldo masih terlalu mudah untuk seorang Fabianski.

Gol penyama akhirnya lahir di menit 33. Portugal meraih buah kesabarannya dalam membongkar pertahanan Polandia ketika ada kerjasama satu-dua apik antara Renato Sanches dan Nani. Umpan balik dari Nani disambar oleh Sanches dan bola terlihat berbelok arah karena mengena Krychowiak yang membuat Fabianski tak kuasa menggapai bola yang bersarang di sudut kiri gawangnya.
 

Memasuki babak kedua, Portugal terlihat sangat nyaman dalam menguasai permainan. Sebuah peluang bagus didapat oleh Ronaldo namun ia memutuskan untuk menyepak bola langsung dan hanya berakhir di jala samping gawang Fabianski meski ia punya opsi memberikan bola ke Nani di depan gawang. Tak lama kemudian, Ronaldo membuang percuma lagi satu peluang yang dibuat oleh Nani untuknya.

Tekanan dari Portugal membuat Polandia hanya bisa bermain bertahan di babak kedua ini. Sebuah tendangan keras dilepaskan Cedric di menit 64 namun hanya melebar tipis dari gawang Fabianski dan tak lama kemudian Polandia membalasnya ketika umpan tarik dari Grosicki disambar Milik dan Patricio membuat satu penyelamatan bagus untuk mengamankan gawangnya.


Jelang waktu normal habis, para pemain terlihat seperti sudah kehabisan tenaga. Polandia nyaris saja mencetak gol bunuh diri melalui Jedrzejczyk ketika ia memotong bola dari Pepe untuk Ronaldo serta sang kapten lagi-lagi membuang peluang bagus ketika ia hanya menyepak angin saat mendapatkan umpan manis dari Moutinho. Tak adanya lagi gol yang tercipta memaksa laga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.
 

Memasuki babak perpanjangan waktu, terlihat benar bahwa para pemain dari kedua tim bertarung keras dengan rasa lelah yang mendera. Apalagi dua negara ini juga harus melakoni babak perpanjangan waktu di fase sebelumnya sehingga maklum saja jika tenaga mereka terkuras. Tak banyak peluang yang tercipta sehingga laga pun harus dilanjutkan ke drama adu penalti.


Disini, masing-masing tiga penendang awal dari kedua tim berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Perbedaan baru terjadi di penendang keempat ketika keberhasilan Nani tidak diikuti oleh Blaszczykowski yang sepakannya berhasil ditepis oleh Patricio. Maka, berhasilnya Quaresma sebagai algojo kelima Portugal membuat penendang kelima Polandia sudah tak perlu maju lagi karena mereka telah dipastikan gugur.

Data Pertandingan:

Polandia 1-1 Portugal (Lewandowski 2’ / Sanches 33’)

Adu Penalti:

Polandia (3): Lewandowski (O), Milik (O), Glik (O), Blaszczykowski (X)

Portugal (5): Ronaldo (O), Sanches (O), Moutinho (O), Nani (O), Quaresma (O)

1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.