Bangku Kosong Warnai Sidang Kemerdekaan Indonesia

INDRALAYA, OganPost.com
Sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) terlihat sepi. Dari puluhan kursi yang disiapkan untuk anggota DPRD OI, hanya beberapa kursi yang terisi. Dan ketidakhadiran para wakil rakyat juga tanpa keterangan yang jelas.

Banyak kursi terlihat kosong tanpa dihadiri tamu undangan. Meski, pihak Forpimda setempat, diantaranya Bupati, Pengadilan, Kepolisian, TNI, serta Kejaksaan turut hadir, Selasa (16/8) sekitar pukul 09.00 Wib

Padahal momen hari yang paling bersejarah bagi negara tersebut seharusnya menjadi kebangkitan bagi semua pihak, terutama bagi kalangan legislatif yang duduk diparlemen sebagai wakil rakyat. Tercatat dari 40 anggota dewan yang ada hanya belasan dewan saja yang hadir.

"Kita tidak tahu apa alasan para anggota dewan yang tidak hadir, padahal untuk undangan sudah kita berikan sejak Jumat (12/8), lalu, namun setelah berjalannya sidang para anggota dewan mulai hadir hingga mencapai 25 orang," ujar Sekwan DPRD OI, Mukhsinah, sesaat setelah acara.

Berikut nama anggota dewan yang absen dalam sidang paripurna dibagian persidangan. Endang PU Ishak (Golkar), Suharto (Golkar), M Iqbal (Golkar), Mustopa A Johar (PDIP), Rojuli Muhammad (PAN), Azmi A Hadi (PAN), A Yadi (PPP), Yusran (PPP), Armin Heriyadi (PPP), Kanoviyandri (Demokrat), Firmansyah (Gerindra), Huzaimi (Gerindra), Marzuki (Hanura), Dedi Damhudi (PKB)

"Apakah memang seperti itu perilaku sebagian wakil rakyat yang telah diberi amanat rakyatnya. Padahal masyarakat berharap, wakil rakyat yang dipilihnya memiliki rasa nasionalisme tinggi dan mampu memberi contoh baik bagi generasi yang akan datang," cetus Akmal, Tokoh Pemuda Ogan Ilir.(frd)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: