Paripurna DPRD Muba Dengarkan Pidato Presiden RI
MUBA oganpost.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar sidang Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-71, Selasa (16/8).

Hadir dalam paripurna tersebut Plt Bupati Muba Bupati Beni Hernedi, Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari Burhan SH MSi, Plt Sekretaris Daerah H Rusli SP MM , Dandim 0401 Letkol Inf Ignatius Wiwoho, Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Shalahuddin H. Abbas serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainya, para asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Camat.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidato Kenegaraannya tahun lalu sudah menyampaikan bahwa Kabinet Kerja berkehendak meletakkan fondasi pembangunan nasional yang kokoh pada tahun pertama pemerintahan,"Paradigma pembangunan nasional kita ubah dari yang bersifat konsumtif menjadi produktif, dari yang bersifat Jawa Sentris menjadi Indonesia Sentris," jelasnya.

Regulasi dan birokrasi juga kita perbaiki secara masif seiring penerapan teknologi informasi dan telekomunikasi,kita juga telah tetapkan pembangunan infrastruktur diseluruh pelosok Tanah Air khususnya di desa-desa,di daerah-daerah pinggiran dan wilayah perbatasan guna memperkuat konektivitas nasional,"lanjutnya.

Pada tahun percepatan pembangunan ini, kata Jokowi Pemerintah fokus pada tiga langkah terobosan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan social ketiga langkah itu adalah percepatan pembangunan infrastruktur, penyiapan kapasitas produktif dan Sumber Daya Manusia, deregulasi dan debirokratisasi.

Plt Bupati Muba beni Hernedi, menyikapi apa yang disampaikan sangat bangga dengan keberhasilan yang telah di peroleh,”Musi Banyuasin akan terus mendukung apapun program yang di canangkan presiden bahkan sangat respon dengan program unggulan dalam pemerhanti dunia pendidikan dan muba akan mendukung bahkan saya sudah menyiapkan langkah terbaik demi kemajuan pendidikan di kabupaten Musi Banyusin,”ungkap Beni.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: