Demo ASBUN di Kejati Sumsel

PALEMBANG, oganpost.com - Kelompok organisasi masyarakat sipil yakni rakyat sipil, Rajawali Independent Center, NCW, JAMSS, yang tergabung dalam Aliansi Sriwijaya Bersih Narkoba (ASBUN) mendesak kejaksaan tinggi untuk memeriksa mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir AW Nofiadi yang terindikasi bukan hanya sebagai pemakai melainkan diduga sebagai Bandar karena mempunyai harta kekayaan mencapai 20 miliar.

Penyampaian aspirasi ini disampaikan langsung oleh Rubi Indiarta selaku koordinator lapangan, dalam orasinya di halaman Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Palembang, ASBUN meminta agar AW Nofiadi jangan hanya sebatas rehab saja, melainkan segera dipenjarakan.

”Jika AW Nofiadi hanya sebatas rehabilitas maka kami mendesak untuk para korban yang sudah dituntut selama 5 tahun, agar dilakukan rehab juga” tegas Rubi, senin (22/8).

Selain itu juga, para pendemo meminta agar Kejati Sumsel mengusut tuntas harta kekayaan AW Nofiadi yang mencapai 20 miliar.

”Kami meminta agar segera dilakukan pengusutan tentang harta kekayaan Nofiadi yang mencapai 20 miliar rupiah” ungkapnya.

Sementara itu pihak PN Klas 1A Khusus Palembang, yang diwakili Humasnya, Saiman SH MH, menanggapi aksi tersebut, menyampaikan, aksi massa tadi pada prinsipnya menyampaikan dukungan terhadap proses persidangan untuk disegerakan, dan mereka juga akan mengawal proses sidang serta menginginkan kasus mengenai kepala daerah harus segera ditangani.

”Pada prinsipnya apa yang disampaikan massa aksi tadi, adalah hal yang baik, mereka menginginkan agar proses persidangan untuk disegerakan,” jelas Saiman.

Terkait dengan itu, pihaknya (PN Klas 1A Khusus Palembang-red) sudah menetapkan majelis yang akan menyidangkan perkara Bupati Ogan Ilir Non Aktif, AW Nofiadi, namun untuk jadwal sidangnya itu menjadi kewenangan majelis hakim yang telah ditetapkan.

”Salah satu majelisnya adalah Pak Ketua PN Klas 1A Khusus Palembang, kalau jadwal sidangnya diperkirakan satu minggu kedepan” tegas Saiman. (net)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: