Peserta kompetisi sedang melakukan aksi gymkhana yang bertempat di halaman parkir main diler Astra Motor Palembang

PALEMBANG, oganpost.com - Beberapa waktu lalu, Astra Motor Sumsel sebagai main dealer PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kompetisi gymkhana (Safety Riding Skill) yang diikuti oleh para anggota komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Palembang.

Melalui kegiatan ini, Marketing Astra Motor Sumsel, Budi Yanto mengatakan, dapat meningkatkan kesadaran pengendara motor Honda tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan menerapkan teknik berkendara yang baik dan benar melalui komunitas Honda yang ada di kota Palembang. Kompetisi ini juga dilaksanakan sekaligus menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-71.

"Honda akan terus menjadi pelopor keselamatan berkendara. Hal ini pun disambut positif oleh berbagai pihak, khususnya pihak komunitas Honda Palembang yang tergabung dalam Assosiasi Honda Motor Palembang (AHMP)." ujarnya

Dikatakan Budi, materi yang dikompetisikan yaitu para peserta harus melewati rute yang telah ditentukan panitia dengan tidak lupa menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Para peserta diadu ketangkasan untuk berkendara dengan menggunakan keterampilan berkendara yang telah diajarkan pada saat Training Safety Riding diantaranya teknik slalom course, cornering dan braking.

"Kita harap pengendara saat hendak bepergian selalu mengutamakan keselamatan berkendara," ungkapnya.

Kegiatan ini disambut sangat positif oleh salah satu peserta, Padli. "Senang sekali mengikuti kegiatan ini. Banyak ilmu yang selama ini belum kami sadari, dengan kegiatan ini kami mendapat pelajaran untuk dapat berkendara dengan baik."

Adapun para pemenang kompetisi gymkhana tersebut yaitu juara 1 Padli dari Club HBCP, Juara 2 Erik dari Club PCC dan Juara 3 Timo dari Club PHSO yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. (bz/rel)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: