Kasdim 0403/OKU, Mayor Arm Aris Chaeruddin saat memimpin pembersihan Taman Makam Pahlawan
OKU Baturaja oganpost.com-Kasdim 0403/OKU, Mayor Arm Aris Chaeruddin memimpin ratusan personil yang terdiri dari anggota Kodim OKU, POLRES, POL PP, FKPPI dan Pramuka saat membersihkan Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja Selasa (16/8),menurut Kasdim OKU , karya bhakti dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 71 ini menjadi moment yang pas untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan.

“Dengan membersihkan makam pahlawan, kita ajak generasi penerus merasa bangga dan mencintai para pahlawannya yang sudah mempertaruhkan nyawa untuk merebut kemerdekaan RI,” terang Mayor Arm Aris Chaeruddin seraya menambahkan jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya para pemuda juga harus terus memupuk semangat nasionalisme dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), sehingga tidak mudah terprovokasi.

Dihadapan sekitar 238 personil dan pemuda OKU dari berbagai unsur, Kasdim menjelaskan tonggak estafet kepemimpinan negara ini nantinya akan diteruskan oleh para pemuda itulah sebabnya pemuda harus tangguh dan bisa diandalkan untuk meneruskan memimpin negeri.

Tantangan datang dari segera penjuru dan dalam berbagai bentuk, termasuk salah satunya dalam bentuk tehnologi komunikasi, berbagai cara dilakukan untuk memecah belah Indonesia model perang terbaru adalah proxy war atau perang proksi perang proksi terjadi ketika lawan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Perang ini menyerang lawan tanpa menyebabkan perang skala penuh itulah sebabnya pemuda harus benar menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu tampak ikut serta dalam kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Makan Pahlawan Kemarung Baturaja Danramil 403-12 Kota, Kapten Inf Surasa yang juga membaur dengan pemuda untuk membersihkan makan pahlawan. Hadir juga Kabag Sumda Pokres OKU, Kompol Susiyanto SH.(yusuf)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: