Heri Amalindo Lantik Pjs Kades Pemekaran Raja Selatan

Bupati Pali Heri Amalindo melantik Pjs Kades Raja Selatan Salpa Rabi Darlin

PALI, oganpost.com - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo telah meresmikan pemekaran Desa Raja Selatan, kegiatan tersebut dibarengi dengan pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Raja Selatan, persiapan peresmian Masjid Al-Hidayah, dan peresmian penggilingan padi Kelompok Tani (Poktan) Sumber Pangan Sejahtera, Jum'at (02/9).

Setelah pelantikan Salpa Rabi Darlin sebagai Pjs Kades Raja Selatan, Heri berpesan bahwa menjadi seorang pemimpin harus siap sakit kepala.

“Sekarang saudara Salpa Rabi Darlin sudah menjadi Pjs Kepala Desa, kalau sudah bersedia jadi kepala, maka harus siap-siap pusing dan sakit kepala,” pesan Heri.

Artinya, jadi seorang kepala desa itu harus siap mendengarkan semua keluhan serta kritikan dari masyarakat. Selain itu orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini menganjurkan agar Pjs Kades Desa Raja Selatan agar terus menjaga komunikasi dan silahturrahmi yang baik kepada masyarakat dan pihak kecamatan, supaya apa saja yang dikeluhkan masyarakat bisa langsung didengarkan.

“Tujuan diresmikannya Desa Persiapan Raja Selatan ini tidak lain adalah untuk memudahkan masyarakat berurusan dengan pemerintah. Dengan jarak yang dekat, tentunya memudahkan masyarakat ketika hendak berurusan dengan pemerintah. Baik itu dari segi pelayanan maupun penyuluhan,” lanjut Heri.

Selain itu, Heri pun mengingatkan kepada Pjs Kades yang baru saja dilantik itu agar mempersiapkan pemerintahan desa dengan tertib. dalam jangka waktu dua tahun harus berhasil.

“Ini tantangan untuk saudara Salpa Rabi untuk mempersiapkan pemerintahan desa. Tentunya jika dalam waktu dua tahun tidak berhasil maka, desa tersebut akan dikembalikan ke desa induk. Maka, jadilah pemimpin yang arif dan bijaksana bagi masyarakat agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” harap Heri.

Sedangkan Salpa Rabi Darlin, selaku Pjs Kades Raja Selatan usai pelantikan mengatakan bahwa dirinya yakin akan dapat memajukan desanya ke depan.

“Desa Raja Selatan, yang merupakan pemekaran dari Desa Raja ini menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah, saya optimis, bersama masyarakat kita akan mampu membangun Desa Raja Selatan yang memiliki sumber daya alam dan sumber daya mineral yang sangat bagus,” ujar Rabi.

Terakhir, Rabi pun menyatakan motivasinya untuk menjadi Pjs Kades Raja Selatan.

“Saya berkeinginan menjadi Kepala Desa karena ingin meneruskan perjuangan para pahlawan kita dahulu untuk memajukan suatu daerah, dan saya akhirnya terdorong untuk memperjuangkan Desa Raja Selatan ini. Walaupun usia masih muda, saya mengajak masyarakat untuk bekerja nyata membangun desa kita yang tercinta ini,” tutup Rabi.
Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM, Assisten II Gogor Wira Bumi, Kaban BPMPD Arif Firdaus SI.p MS.i, Anggota DPRD Pali Aka Cholik Darlin, Sekwan Pali H Amri Achmad, Kepala Inspektorat Husni Tamrin Cik Nung S.Sos, Kadin PUBM Ir Etty Muniarty, Kadin Dishubkominfo Drs Agen Eleidi, Kadin PUCK Ir Putra Sumito, Kepala BP4K H Basroni Cik Ubit, Kapolsek Tanah Abang AKP Sibero, Humas Pemkab Pali Sunardin SH, segenap tokoh agama, pemangku adat, serta tokoh masyarakat.(Putra)

No comments

Powered by Blogger.