Lokasi Lomba Bidar disungai kelekar KPT Pemkab OI Tanjung Senai

INDRALAYA, OganPost.com
Memeriahkan hari jadi Kabupaten Ogan Ilir (OI), ke-13 yang jatuh pada Sabtu (7/1) mendatang. Pemerintah setempat mulai menggelar kegiatan lomba, salah satunya yakni kegiatan lomba perahu bidar yang diikuti sebanyak 45 tim, satu tim terdiri dari 11 pendayung.

Lomba perahu bidar, dijadwalkan berlangsung pada Kamis (5/1), tepatnya di arena bidar sungai kelekar Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya. 

Ketua Pelaksana H Muhsin Abdullah MT didampingi sekretaris pelaksana Kaswan menjelaskan, persiapan lomba bidar telah memasuki tahap akhir. Lanjut Kaswan, tim-tim yang akan bertanding telah menggelar kegiatan "Technical Meeting". Selanjutnya, tinggal pelaksanaannya saja. Teknis pertandingan, untuk sekali lepas sebanyak tiga perahu. 

"Alhamdulillah, tahapan pelaksanaan berjalan lancar, mulai dari arena lintasan pendayung dengan jarak panjang 700 meter dan lebar 80 meter telah steril dari rumput ilalang. Begitu pun tim-tim yang akan bertanding, mereka telah mengecek kondisi lintasan arena bidar, dan tidak ada kendala," ujar Sekretaris Pelaksana Kaswan, saat dibincangi, Rabu (4/1), seraya menyebut, tahapan persiapan arena lintasan dilakukan sejak lebih dari satu minggu yang lalu.

"Seperti membersihkan perairan yang sebelumnya dipenuhi rumput-rumput," ujar Kaswan. Ia menambahkan, khusus tim yang bertanding, tindak hanya berasal dari Kabupaten OI saja, melainkan peserta berasal dari Kabupaten/Kota se-Sumsel, termasuk juga ada tim pendayung dari Kepulauan Bangka Belitung. 

Dikatakan Sekretaris pelaksana kegiatan, mengenai teknis lomba bidar, seperti biasa pertandingan menggunakan sistem gugur. Dimana, tim pendayung tercepatlah yang akan memenangkan pertandingan. "Seperti diketahui, tim yang ikut andil pada perayaan lomba bidar tahun ini, umumnya merupakan tim-tim berpengalaman. Namun, ada juga tim pemula, menariknya, khusus untuk tim pendayung yang berasal dari Kecamatan Inderalaya Utara. 

Dimana, tim itu, dikepalai Camat, dan anggota pendayung merupakan 10 orang Kepala Desa," ujar Kaswan. Sebanyak 45 tim bidar yang akan bertanding tersebut, mereka memperebutkan trofi, piala penghargaan dan total uang pembinaan. "Mari kita meriahkan HUT Kabupaten OI ke-13 ini, selamat bertanding," tambah sekretaris pelaksana kegiatan lomba bidar.(frd)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: