Kabupaten Banyuasin Terpilih Menjadi Smart City

Penandatanganan Smart City Oleh Penkab Banyuasin & Kementerian Kominfo RI
BANYUASIN oganpost.com-25 Kabupaten Kota dari 100 Smart City yang dicanangkan oleh kementerian Kominfo Republik Indonesia kabupaten Banyuasin termasuk salah satunya. Tujuan dari Smart City tersebut merupakan wancana kota pintar dalam peningkatan kualitas pelayanan publik melalui sistem elektronik,hal ini yang di ungkapkan oleh Kementerian Komunikasi RI melalui Staf Ahli Informatika Ir. Hery Abdul Aziz pada saat pembukaan dan launching di gedung Auditorium Pemkab Banyuasin Senin(7/8). 

Dikatakan dia Bimbingan teknis (Bimtek) ini akan diadakan selama dua hari ke depan dengan harapan seluruh kecamatan yang ada di Banyuasin sudah bisa menerapkan smart city atau kota pintar tersebut," Di Indonesia baru Ada 25 kota yang terpilih termasuk Banyuasin dan Jambi dari target 100 kota pintar,banyuasin menuju Smart City ini sangat di perlukan untuk mempermudah pelayanan publik, seperti pelayanan pendidikan, kependudukan dan kesehatan,"tegas dia. 

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono. MM dengan jujur mengatakan belum siap menerima Smart City karena fasilitas internet belum memadai, baik ditingkat kabupaten apa lagi hingga pelosok kecamatan,"Jujur sebetulnya kami belum lengkap untuk menuju Smart City, jadi saya juga kaget bisa termasuk dalam 25 kota dari 100 Smart City, namun kedepannya akan kita usahakan untuk melengkapi jaringan internet di kecamatan-kecamatan yang ada, berhubung dari 19 kecamatan kita sudah memiliki 11 kecamatan yang mempunyai jaringan internet, berarti masih kurang 7-8 kecamatan lagi,"kata dia bangga. 

Supriono sampaikan ucapkan terima kepada Kominfo yg telah memasukan kabupaten Banyuasin dari 25 kota tadi,namun menurut dia yang menjadi kendala selain fasilitas jaringan juga Sumber Daya Manusia yang menguasai internet tersebut,"Bagi kami ini suatu tantangan Yang paling berat sekarang ini selain jaringan juga peralihan SDM dari manusia gaptek menjadi akhli dunia maya, namun kita sudah sediakan dewan smart city untuk menindak lanjutinya kedua persoalan ini,dengan mengucapkan Bismillah launching Smart City Kabupaten Banyuasin Kita resmikan,"ungkapnya.(madi)

4 comments:

  1. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G agent bola terpercaya di Indonesia
    mari daftar 5ee80afe ^^

    ReplyDelete
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :* :*

    ReplyDelete
  3. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)













    ReplyDelete
  4. ada game baru di anapoker.com
    telah hadir game SUPER10 game kekinian
    di tahun ini, ayo buruan cobain
    info bisa add kontak kami
    BBM : agens1288
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725

    ReplyDelete

Powered by Blogger.