Rapat Penyampaian Nota Keuangan
BATURAJA OKU oganpost.com-Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membacakan Nota Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten OKU tahun anggaran 2017 dihadapan anggota DPRD OKU di gedung wakil rakyat DPRD OKU pada Senin. (28/08)

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam pembacaan nota keuangan APBD Kabupaten OKU perubahan 2017 mengatakan mengacu kepada peraturan Menteri Dalam Negeri No 31 Tahun 2016 tentang Pedoman penyusunan APBD anggaran 2017 maka Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten OKU yang disusun harus sinkron dengan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi dan Rencana Kerja Pemerintah pusat. Hal ini bertujuan agar prioritas pembangunan saling mendukung dan bersinergi sehingga tercapainya indicator sasaran yang menjadi target perencanaan pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Kuryana memaparkan prioritas pembangunan daerah di Kabupaten OKU tahun ini adalah peningkatan dan pemeliharaan jalan poros dan akses wilayah terbelakang atau pinggiran, penanggulangan kemisikinan melalui pendekatan tempat tinggal, layanan masyarakat dan keringanan pendidikan. Kemudian Peningkatan kualitas dan kuantitas pelatihan bagi angkatan kerja, peningkatan pelayanan sanitasi, air bersih dan energy listrik, lalu pembinaan dan stimulasi tumbuh kembang pelaku industry kecil menengah dan rumah tangga,selain itu peningkatan daya tarik wisata dan integrasi pelayanan pariwisata antar wilayah dan terakhir peningkatan nilai-nilai keagamaan dan budaya daerah

Ditemui wartawan usai Rapat Paripurna mendengarkan pembacaan nota perubahan keuangan tersebut, ditanya awak media soal tanggapannya Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE menjawab pada intinya anggota DPRD yang hadir hanya mendengarkan pembacaan nota keuangan APBD perubahan tersebut, belum mengambil keputusan. "Kami pelajari dulu melalui komisi, kemudian ditela’ah oleh fraksi, baru diputuskan," ujarnya singkat. (saputra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: