Bupati Muba Dodi Reza Tanda Tangan Nota Kesepakatan
MUBA oganpost.com-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah yang pelaksannaanya harus tepat sasaran,demikian disampaikan Dirjen Bina Banda Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia diwakili Kasi Wilayah I A Direktorat Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI, Lutfi Firmansyah ST MT MSc.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mencurahkan ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan konstruktif lainnya guna perumusan dan penyusunan RPJMD di Kabupaten Muba untuk lima tahun ke depan. 

Bupati Muba juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muba, khususnya yang hadir untuk menyatukan tekad dan langkah untuk bersama-sama mewujudkan visi Kabupaten Muba yaitu, Muba Maju Berjaya 2022,”Terwujudnya kondisi masyarakat sejahtera melalui terciptanya pemerintahan bersih, peningkatan perekonomian rakyat, infrastruktur merata, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM ) prima dan pendapatan daerah secara optimal,”ujarnya saat membuka Musrenbang RPJMD Muba tahun 2017 – 2022 bertempat di Auditorium Setda Muba, senin (28/8/2017).

Visi tersebut menurutnya merupakan kondisi ideal yang ingin dicapai dan diwujudkan bersama selama lima tahun ke depan, sedangkan misi merupakan langkah-langkah dan strategi yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut,”Visi dan misi tersebut masih sangat makro dan belum operasional, sehingga harus diturunkan atau dijabarkan lebih lanjut ke dalam tujuan, sasaran, strategi, kebijakan sampai dengan program prioritas,”katanya.

Hal ini tentu bukan pekerjaan mudah, dan tidak akan bisa jika hanya dilakukan oleh satu atau dua orang saja. Perlu sinergi, kolaborasi, diskusi, serta proses-proses panjang lainnya yang harus kita lalui, termasuk melalui Musrenbang,”Kita himbau semua elemen yang hadir pada Musrenbang dapat menjadikan Musrenbang sebagai wadah untuk membahas dan merencanakan arah pembangunan sesuai dengan target yang telah ditentukan dalam RPJMD,”ucapnya.

Dikesempatan itu dia juga memintah kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, agar memedomani RPJMD dalam menyusun semua rencana program kegiatan akan dilaksanakan,”RPJMD sebagai Dokumen Induk menjadi pedoman arah dan haluan Pemkab dalam melaksanakan pembangunan dan merupakan penjabaran lebih rinci dan cerminan tekad Pemkab untuk mewujudkan visi dan misinya,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan berita acara hasil Musrenbang RPJMD Kabupaten Muba dan Penandatanganan MoU antara Pemkab Muba dengan Konsorsium Proyek Kemitraan Pengelolaan Lanskap Sembilang Dangku (Kelola Sendang) Zoological Society Of London (ZSL).



Berbagai elemen masyarakat Kabupaten Muba, jajaran eksekutif dan legislatif, Wakil Bupati Beni Hernedi, Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi, Bappeda Provinsi Sumsel, Pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan BUMD, Para pimpinan organisasi kemasyarakatan, partai politik, Perguruan Tinggi, organisasi profesi dan para tokoh agama / masyarakat se-Kabupaten Muba, berkumpul bersama di Auditorium Sekretariat Daerah untuk bersama- sama menghadiri Pembukaan Musrenbang RPJMD 2017 – 2022.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: