Minimnya Curah Hujan Sawah Warga Kekeringan

Minimnya Curah Hujan Sawah Warga Kekeringan
INDRALAYA oganpost.com-Minimnya curah hujan beberapa bulan terakhir membuat sebagian wilayah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) kekeringan. Salah satunya yang terjadi di Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan.

Bukan hanya kesulitan air bersih, kekeringan juga berdampak pada lahan persawahan warga di desa setempat yang mayoritas bekerja sebagai petani padi.Fenomena tanah retak akibat kekeringan bisa dilihat hampir diseluruh lahan sawah milik warga di desa setempat.

Rumi, salah seorang warga setempat mengaku sudah dua bulan hujan tidak turun, kemarin waktu sumber air masih mencukupi kami sempat menyiram dengan bantuan pompa. tapi sejak sebulan terakhir sudah tidak lagi, karena minimnya air dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli bahan bakar pompa.

‘’Kondisi ini berdampak pada tanaman padi yang usianya sudah beranjak sekitar tiga bulan lebih. Meskipun sawah kami tidak begitu luas, tapi kami khawatir karena perkembangan padi tidak normal bahkan padi tidak berisi,” katanya.

Hal itu juga diungkapkan Marni (38), selain karena musim kemarau memang sawah di sekitaran kawasan tersebut tidak memakai irigasi . “Padi yang kami tanam usianya bervariasi dan memang terkesan dibiarkan karena air yang ada tidak cukup untuk menyiram lahan,” katanya.(frd)

2 comments:

  1. Promo Imlek di ID303
    Dapatkan Angpao Freebet
    Promo Berlaku Tanggal 5 Februari
    Pendaftaran : ID303 .org

    Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi Kami Di :
    Whatsapp : +628125522303
    BBM : CSID303

    Promo Bonus ID303
    Ayam Kinantan

    Cek Jadwal Sabung Ayam Hari ini : Jadwal Sabung Ayam Terbaru

    ReplyDelete
  2. INGIN MAIN JUDI SABUNG AYAM ONLINE ?

    MARI GABUNG DENGAN B O L A V I T A .VIP

    AGEN SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA 2019 DIJAMIN AMAN DAN CEPAT

    DEPO DAN WD SUPER DUPER CEPAT !!!

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    ReplyDelete

Powered by Blogger.