DPD KNPI dan DPD Badar Cepat Tangap Berikan Bantuan Kepada 2 Lansia di PALI


PALI oganpost.com-Tiada hari tanpa memberikan pelayanan kemanusiaan,inilah yang terus dilakukan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),bersama DPD Barisan Pemuda Rakyat (BADAR), Kabupaten PALI 

Setelah adanya pemberitaan terkait dua lansia di Kecamatan Tanah Abang, Hopiah(82), di Desa Suka Manis, dan Siti Sainap (72), di Desa Tanah Abang Selatan yang hidup terlantar dan tinggal di gubuk tak layak huni. Kondisi tersebut akhirnya diresponse dengan cepat oleh DPD KNPI dan DPD Badar.

Kedua nya saling bersinergi memberi bantuan yang sangat dibutuhkan oleh kedua lansia tersebut,bantuan yang diberikan antara lain: sembako, peralatan rumah tangga, akses jaminan kesehatan, akses listrik, dan gotong royong membersihkan tempat tinggal kedua lansia.

Kedua lansia tidak mampu yang tinggal di wilayah Kecamatan Tanah Abang ini sudah lama menderita dengan keadanya tersebut, dan kurang terurus, sehingga warga sehingga viral, dan cukup memprihatinkan sehingga menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, khusus di Media Sosial.

“Pemuda jangan hanya bisa berwacana belaka, namun pemuda harus merasakan, tersentuh nuraninya, untuk hadir dan segera bertindak ikhlas tanpa pamrih dan meniadakan nafsu pribadi atas nama kemanusiaan, terutama ketika ketidakadilan terjadi disekitar kita. Pemuda harus mempu menjawab setiap permasalahan bangsa, khususnya yang terjadi di Kabupaten PALI dan hari ini, DPD KNPI dan DPD Badar hadir mengatasi permasalahan kedua lansia ini, meskipun pemerintah belum hadir,”ungkap ketua DPD KNPI PALI Fardinan di dampingi Dedi Triwijayanto Ketua Badar PALI dan dr Zamir dari Kadinkes PALI,”Minggu (24/04/2022).

Untuk itu Fardinan meminta kepada Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas terkait agar cepat tanggap karena kedua Lansia tersebut sudah bertahun tahun terlantar dan menempati tempat tinggal yang tak layak huni, dan cukup memprihatinkan apa lagi umurnya sudah 70 tahun ke atas

"Kami atas nama DPD KNPI bersama DPD Badar Kabupaten PALI, meminta kepada Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas terkait agar cepat tanggap karena kedua Lansia tersebut sudah bertahun tahun terlantar dan menempati tempat tinggal yang tak layak huni, dan sangat memprihatinkan,”ucapnya

Masih kata Fardinan DPD KNPI bersma DPD Badar telah menghimpun donasi baik berupa materi dan non materi dari Anggota DPD KNPI maupun dari Anggota DPD Badar sehingga bisa membantu setidaknya dapat meringankan beban kedua Lansia tersebut, baik kebutuhan sehari hari maupun kebutuhan rumah tangga.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa batu beras, semako, tikar, kasur, lemari, dan peralatan masak, serta kita pasang lamu aliran listri meskipun masih nginduk dengan teatanganya, ini semua atas kerja sama dan batuan dari Anggota KNPI dan Anggota Badar,”ungkapnnya.(har)

No comments

Powered by Blogger.