iklan

Warga Desa Modong Peringati Nuzulul Qur’an,Hadirikan Hafidz Fenomenal Hanny Virginia Anggraini


PALI oganpost.com-Nuzululqur’an terjadi pada 610 M, saat Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibrīl, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an. Peristiwa ini terjadi di Gua Hira, di kaki Jabal Nur, dekat Makkah. Pendapat terkenal menyatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada 17 Ramadan,untuk memperingati turunnya Wahyu pertama tersebut warga Desa Modong gelar Nuzull Qur’an di masjid Jami Baitul Mutaqqin .

Acara tersebut di isi sholat Isa berjamah dan taraweh di akhiri cermah agama Ustad Billy Pratama MPd dalam ceramah agamanya mengajak umat Muslim Modong untuk meningkatkan iman dan taqwa terumtama di bulan puasa ini,”Penting sholat dan berbuat baik kepada sesama dan Alquran menjadi pedoman hidup,”ujarnya.

Nuzulul Quran di Masjid Baitul Muttaqin Desa Modong berbeda dari acara peringatan hasi besar Islam lainya karena acara pada malam istimewa karena di hadiri Hafidz fenomenal Hanny Virginia Anggraeni hafidz Qur’an sempat menjadi viral setelah lantunkan Alquran di usia 9 tahun.

Kehadiran Hanny Virginia Anggraini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dan remaja dengan lantunan ayat-ayat suci AL Quran,di usia tergolong bocah diketahui Hanny Virginia Anggraini merupakan peserta termuda saat STQH di OKU yang dari SDN 15 Desa Penandingan Sungai rotan Kabupaten Muara Enim.

Bukan itu saja Hanny dari keluarga biasa Juara MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim dan juara 2 tingkat provnsi Sumsel,karna kepiawainya Hanny Virginia Anggraini mengisi acara hafiz Quran 2022 di televisi nasional RCTI.

Hadir dalam acara Nuzulul Quran desa Modong tersebut toko masyarakat para muda dan anak anak juga kepala Desa Modong.(Har)

No comments

Powered by Blogger.