Pj Ketua TP PKK Muba Ajak BKMT Plakat Tinggi Dukung Program Pemerintah

MUSI BANYUASIN oganpost.com – Beranjak dari Kecamatan Sungai Keruh. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi sekaligus Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Muba, juga melantik pengurus BKMT Kecamatan Plakat Tinggi, di Masjid Nurul Iman Desa Air Putih Ulu Kecamatan Plakat Tinggi, Senin (6/2/2023).

"Agar organisasi BKMT ini bisa berjalan dengan baik dan melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat, tentunya perlu dilantik dan dikukuhkan para kepengurusan BKMT di Kecamatan dalam Kabupaten Muba. Alhamdulillah, di hari yang sama berkesempatan untuk bisa melantik Pengurus BKMT di dua kecamatan yang ada di Muba yaitu, kecamatan Sungai Keruh dan kecamatan Plakat Tinggi,"ungkap Istri Pj Bupati Muba. 

Sambung Asna, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan, salah satu bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan, yang bertujuan peningkatan mutu dan keterampilan mubaligh perempuan serta memperluas cakrawala ilmu seluruh anggota majelis taklim adalah dengan pengelolaan yang terencana, diharapkan BKMT di Kabupaten Muba dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat, dengan adanya program - program dan kegiatan yang memberikan dedikasi kepada masyarakat. 

"Namun, segala program yang nantinya akan dijalankan perlu dilakukan dengan bekerjasama. Apalah artinya ketua yang baik jika tanpa ditunjang dengan pengurus dan anggota yang baik pula. Karena salah satu kunci keberhasilan yang paling baik adalah kerja sama antara ketua, pengurus dan anggota, yakinlah jika kerja sama tersebut terjalin dengan baik, maka kesuksesan bisa dengan mudah kita raih secara bersama,"tuturnya. 

Sementara itu, Camat Plakat Tinggi Yugo Valentino menyampaikan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menjadi sebuah organisasi wanita yang sangatlah mulia tugasnya. Organisasi yang dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat. 

Dengan mengadakan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat serta bahu membahu untuk mewujudkan Muba yang maju dan sejahtera di masa mendatang.

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus BKMT di Kecamatan Plakat Tinggi. Kami harapkan kepada ibu-ibu BKMT, dalam menjalankan program kegiatan harus bersinergi dengan pemerintah, baik desa, kecamatan maupun kabupaten," ucapnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.