Rutan Baturaja Tandatangani Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi


OGAN KOMERING ULU oganpost.com - Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumsel Febriansyah beserta jajaran mengikuti Kegiatan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 secara Virtual bertempat di ruang rapat Rutan Baturaja. Kamis (16/3/2023)

Kegiatan dirangkaikan dengan Silahturahmi Keluarga Besar Kemenkumham Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, dengan tema "Birokrasi Kemenkumham yang Melayani. Acara terpusat di Graha Pengayoman, Jakarta selatan." 

Kegiatan dimulai dengan Penyampaian Laporan Kesiapan Acara penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024, oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan komitmen pelaksanaan aksi pencegahan korupsi secara simbolis dilakukan oleh Menkumham RI dan Pimpinan Unit Eselon I Kemenkumham RI. 

Diikuti penandatangan oleh seluruh Kakanwil seindonesia secara virtual, yang disaksikan oleh seluruh UPT seindonesia  melalui live streaming youtube.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Menkumham RI. Yasonna H Laoly , dalam sambutannya beliau menyampaikan Atensi Presiden, Bapak Joko widodo perihal pencegahan korupsi.

"Menindaklanjuti atensi Bapak Presiden Jokowi, kebijakan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) tahun 2023-2024, dan kegiatan penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 di Gedung Juang Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 8 Maret 2023 lalu, maka jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan kegiatan serupa sebagai wujud kesungguhan dan keseriusan kita bersama atas atensi nasional dimaksud."kata Menkumham, Yasonna H Laoly

Selanjutnya menkumham mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan serta mengajak seluruh jajaran untuk mempererat silahturahmi menjelang bulan suci Ramadhan.

"selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriah / 2023 Masehi, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan menyertai kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,"ungkap Menkumham, Yasonna H laoly acara diakhiri dengan tausiyah dan do’a oleh Imam Besar Masjid Istqilal, Prof. Dr. Nasaruddin Umar M.A.(yusup)

No comments

Powered by Blogger.