STY: Peluang Indonesia Lolos di Piala Asia 50 Persen

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong punya keyakinan anak asuhnya berbicara di Piala Asia 2023. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan peluang timnya lolos ke fase gugur di Piala Asia 2023 sebesar 50 persen.

Tim Merah Putih berada di grup sulit setelah berlangsungnya undian di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5). Timnas Indonesia yang masuk pot empat masuk Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Grup kami tidak mudah, jelas. Saya bisa katakan peluang kami lolos ke fase knock out sekitar 50 persen, tetapi saya punya kepercayaan diri yang besar dengan tim saya," ujar Shin Tae Yong di Youtube resmi Piala Asia 2023.

Juru racik formasi asal Korea Selatan itu juga melihat sisi positif berada satu grup dengan Jepang dan Vietnam. Ini karena Shin Tae Yong melihat Vietnam dan Jepang bukan lawan yang asing buat dirinya.

"Saya bisa katakan bertemu lawan yang familiar seperti Vietnam dan Jepang jelas merupakan poin plus. Jadi sepanjang kami mempersiapkan diri dengan baik, saya yakin kami akan bisa menunjukkan penampilan yang kuat melawan mereka," katanya.

Shin Tae Yong juga menolak untuk pesimistis berada di grup sulit. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memiliki keyakinan Timnas Indonesia bisa berbuat sesuatu di Piala Asia 2023.

"Kami merupakan tim dengan ranking terendah di antara semua peserta. Oleh karena itu, setiap pertandingan bagi kami akan menantang, tetapi kami akan berjuang sampai akhir," ujarnya.

"Saya akan membuat anak asuh saya tetap termotivasi, dengan begitu mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan."

Juara dan runner up dari enam grup di babak penyisihan akan otomatis lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Empat tiket tersisa babak 16 besar akan jadi milik empat tim peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia sendiri kembali bermain di Piala Asia setelah absen selama 16 tahun. Timnas Indonesia terakhir kali tampil di ajang ini tahun 2007 silam.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.