Disnakertrans Bayuasin Berupaya Penuhi Tuntutan Buru

Indra Junaidi,ST
BANYUASIN - Menanggapai tuntutan buruh secara nasional tetang kenaikan upah minimum 2015 sekitar 30% dan kenaikan KHL dari 60 menjadi 84 item serta menolak penangguhan upah secara nasional dinilai oleh Disnakertrans sulit untuk diwujudkan namun pihaknya terus berupaya memperjuangkannya.,"Tuntutan buruh sepertinya sulit dipenuhi jika upah minimum dinaikan 30 persen sebab bisa mencapai 3 juta perbulannya,”kata Sekretaris Disnakertrans Banyuasin,Indra Junaidi ,ST, kepada oganpost.com diruang kerjanya Jumat (26/9).

Sambungnya,”pihaknya berupayah Disnakertrans Banyuasin membentuk dewan pengupahan daerah. Dan Asosiasi Pengusaha Indonesia, dimana Dewan Pengupahan terdiri dari perguruan tinggi,Buruh dan Apindo ini yang mengakomodir semua masalah upah"jelasnya.

Sementara soal kenaikan KHL dari 60 menjadi 84 item, serta penolakan penangguhan upah seluruh Indonesia, pelaksanaan jaminan pensiun per 1 Juli 2015 tanpa penghilangan hak atas pesangon, dan penghapusan outsourcing,”Kemungkinan memenuhi tututan buruh tersebut sangat kecil, karena memenuhi 60 item saja sulit apa lagi 84 item," dijelaskan Kepala seksi hubungan indutrial dan jamsostek M.Riduan SH.

Disinggung soal permintaan buruh untuk merevisi Permenakertrans No. 13 tahun 2012 tentang KHL dan mencabut Kepmenakertrans No. 231/MEN/2003,Disnakertrans Banyuasin terus mengupayakan apa yang menjadi tututan Buruh bisa terealisasi.(adi)

1 comment:

  1. Bolavita Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570
    Yuk Gabung Sekarang Banyak Lucky Angpao Menantimu
    Dapatkan Juga Bonus Deposit Setiap Hari dan Bonus Cashback Setiap Minggu

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)fun
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)


    ReplyDelete

Powered by Blogger.