Atlet Taekwondo Bangga Bisa Kibarkan Bendera PALI

PALI, oganpost.com- Meski baru seumur jagung, Pengcab Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten PALI sudah mampu mengukir prestasi membanggakan,terbukti saat perhelatan Kejuaraan Taekwondo Bupati Ogan Ilir Cup di Indralaya 21-23 Desember lalu,Dari 25 atlet dan official yang dikirim, 17 atlet membawa pulang medali,total jendral Tim Tae Kwondo PALI meraup 7 Emas 4 Perak dan 18 Perunggu. Atas prestasi tersebut, Tim Kabupaten PALI berhak atas gelar Juara Umum III dari 8 kabupaten/Kota di Sumsel.

"Alhamdulillah kak, perjuangan kawan-kawan tidak sia-sia. Ini jadi modal berharga bagi perkembangan Tae Kwon Do di Kabupaten PALI" kata official tim Gagar Mayang kepada wartawan,senin (29/12).

Menurut Mayang, dari 17 peraih medali tersebut, 95% berstatus pelajar, 11 orang pelajar SMAN 1 Talang Ubi, 3 Orang pelajar SMAN 2 Unggulan Talang Ubi, bahkan satu atlet peraih emas masih berstatus pelajar SMPN 1 Talang Ubi ,"Hanya kak Qolusy dan Kak Ramon yang berstatus guru. Itupun usianya masih tergolong muda," jelas Mayang, yang juga atlet Tae Kwon Do dan meraih emas saat perhelatan Porkab PALI beberapa waktu lalu.

Mayang menjelaskan, keberhasilan atlet Tae Kwon Do asal PALI tidak terlepas dari semangat membara para atlet untuk mengibarkan bendera Kabupaten PALI, terbukti saat Pengalungan medali, seluruh atlet selalu membawa bendera logo cirri khas Kab.PALI dan mengibarkannya, "Sempat haru melihat semangat teman-teman,mereka terpacu atas semangat Bapak Heri Amalindo yang ingin memajukan olahraga di PALI.dan teman-teman menjawabnya dengan prestasi," jelasnya didampingi M Qolusy dan Ramon bertindak sebagai pelatih yang juga guru SMAN 1 Talang Ubi.

Saat lomba pun, teriakan yel-yel "KALIBER" senantiasa didengungkan,"Kaliber itu singkatan dari Kabupaten PALI Berprestasi" ungkap Mayang yang saat ini masih berstatus mahasiswa Universitas PGRI Palembang itu.

Terpisah, Ketua Pengcab TI Kab PALI‎ Drs Rusman Firman MM memberikan apresiasi atas torehan prestasi anak asuhnya,"Ini modal berharga menjelang PORPROP di Lubuk Linggau bulan Mei mendatang. Mudah-mudahan perolehan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan," ungkap Rusman yang juga Kepala BPBD Kabupaten PALI itu.(putra)

No comments

Powered by Blogger.