Gaji GTT Dan PTT 2015 Akan Ditambah

MUBA,oganpost.com-Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui kepala bidang perencanaan H Fauzi Aslan SE mengatakan Rencana 2015 Gaji GTT dan PTT akan ditambah,”ini merupakan salah satu upaya yang dicanangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas para guru dengan melakukan penyetaraan pendidikan bagi guru,”ujar Fauzi diruangkerjanya selasa(13/1)

Bukan hanya itu, program ini merupakan salah satu upaya memperhatikan kesejahteraan guru dengan meningkatkan anggaran honor guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) yang sebelumnya hanya berkisar Rp. 400.000,0 menjadi Rp. 1.000.000,-.

“Insya Allah tahun 2015 kita menambah anggaran khusus untuk honor guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap yang semula Rp. 400 ribu menjadi Rp. 1juta dan ini sudah di acc,”terangnya.

Menurut H Fauzi, beban keberhasilan generasi bangsa ada ditangan guru oleh karena itu sepatutnya pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan untuk memperhatikan kesejahteraan guru, hal ini dimaksudkan agar seorang guru dapat mengajar dengan sungguh-sungguh.

“Guru adalah salah satu komponen penting untuk kemajuan bangsa, sehingga nasib guru patut menjadi perhatian pemerintah. Salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan guru termasuk guru honor di Muba adalah dengan memperhatikan penghasilannya, sehingga mereka akan mengajar dengan sunguh-sungguh,” imbuhnya.

Lebih lanjut Fauzi Aslam menjelaskan, untuk tahun 2015 dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba telah menganggarkan untuk pembangunan fisik sebesar Rp. 13,299 milyar ,”Kesemua dan tersebut diperuntukan pembangunan sekolah baru SMK negeri 1 Kecamatan Keluang, penyelesaian pembangunan SMK negeri 1 Sekayu, SMP negeri 1 Babat Toman, finishing kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba serta penambahan meubeler SD, SMP dan SLTA se-Kabupaten Muba,”jelasnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.