Digaji Rp9,2 Triliun, Messi Bisa Bikin 14 Skuad Al Hilal

Lionel Messi dikabarkan meminta gaji senilai Rp9,2 triliun di Al Hilal. Gaji ini bisa membentuk 14 skuad Al Hilal. (AFP/FAYEZ NURELDINE)

Lionel Messi dikabarkan meminta gaji fantastis kepada klub Arab Saudi, Al Hilal, yakni US$600 juta atau setara dengan Rp9,2 triliun per tahun jika ingin merekrutnya. Gaji fantastis yang diklaim permintaan Messi itu ternyata bisa membentuk 14 skuad Al Hilal.

Sejumlah 'orang dalam' di Al Hilal disebut telah membocorkan detail negosiasi antara manajemen klub dengan Lionel Messi.

Permintaan itu tiga kali lipat dari yang ditawarkan Al Hilal kepada La Pulga, yakni US$200 juta per tahun. Al Hilal sendiri ditawarkan bersedia menaikkan tawaran hingga US$350 juta per tahun.

Tawaran tersebut dinaikkan Al Hilal agar gaji Messi tidak sama dengan bayaran Cristiano Ronaldo di Al Nassr yang juga di kisaran US$200 juta per tahun.

Jika Al Hilal menyanggupi tawaran gaji Messi senilai Rp9,2 triliun tentu ini merupakan sebuah kabar yang mengejutkan.

Pasalnya, gaji 'gila' Messi Rp9,2 triliun ini bisa membiayai pembentukan 14 skuad Al Hilal.

Pada musim 2022/2023 ini Al Hilal memiliki 34 pemain dengan tujuh di antaranya merupakan pemain asing.

Total harga pasar pemain Al Hilal musim ini mencapai sekitar Rp667 miliar. Jika dikorelasikan dengan gaji yang diminta Messi, maka nilai Rp9,2 triliun itu cukup untuk membentuk 14 kali lipat dari skuad Al Hilal saat ini.

Masa depan Lionel Messi bersama PSG masih abu-abu. Kontrak Messi dengan Les Parisien berakhir pada musim ini. Namun belum ada kelanjutan dari pembicaraan kontrak baru Messi dengan PSG.

Mantan kapten Barcelona tersebut dikabarkan cenderung ingin meninggalkan PSG. Sejauh ini pilihan Messi terbatas pada: kembali ke Barcelona, gabung klub Major League Soccer, dan pindah ke Arab Saudi.(CNN Indonesia)


No comments

Powered by Blogger.